Geulis dan Jomblo, Inilah Kisah Polwan Polres Purwakarta

PURWAKARTA – Wajahnya geulis. Dia juga masih jomblo lho. Nah, siapa sangka dari balik paras lembut nan cantiknya, Polwan yang bertugas di Sat Reskrim Polres Purwakarta ini dekat dengan pelaku kriminal.

Ya. Dia adalah Bripda Nelvita. Karena memang di Reskrim, mau tidak mau sepak terjangnya banyak berurusan dengan para penjahat, preman dan sejenisnya. Tidak ada kata gentar.

Bukan karena melihat kecantikannya kan? “Tentu tidak,” katanya singkat. Selanjutnya jebolan SPN Cisarua Angkatan 43 ini hanya membalas dengan senyuman.

Pernah punya perasaan takut, kan kamu kaum hawa? Jawaban Bripda Nelvita sungguh mengejutkan,”  Ya beginilah tugas polisi. Harus siap berhadapan dengan siapa saja, termasuk dengan preman.”

Sejenak dia terdiam. Matanya lantas memandang jauh ke arah pelataran halaman Polres Purwakarta yang Rabu (24/1/2018) pagi itu terasa adem. Sepertinya ada yang ingin dia ingat.

Benar saja. Menjadi polisi memang sudah di cita-citakan dara kelahiran Bandung 13 Desember 22 tahun silam ini.

“Saya mengikuti tes Polwan karena ingin mengabdikan diri untuk negara serta membuat orang tua banga,” jawabnya.

Menurutnya, menjadi seorang polisi adalah tugas mulia. Dengan menjadi pengayom masyarakat dirasa jadi satu keputusan yang bijak dalam hidupnya.

“Dulu ingin jadi polisi karena saya melihat polisi itu tegas tapi ramah, membantu masyarakat yang butuh pertolongan, dan alhamdullilah mimpi saya jadi kenyataan,” tutup gadis berkulit kuning langsat ini.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *