Luar Biasa! Ribuan Paguyuban Sepeda Onthel Meriahkan Sepeda Santai Polres Majalengka

MAJALENGKA – Masih dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72, Satgas Nusantara Polres Majalengka dan Paguyuban Sepeda Onthel Majalengka menggelar sepeda santai, Minggu (22/7/2018).

Sepeda santai mengambil rute dari Balai Desa Mandapa Kecamatan Dawuan, Kadipaten, Kertajati, Ligung, Jatiwangi dan Finish kembali lagi di Balai Desa Mandapa.

Peserta juga melewati Bandara Kertajati dan Bendung Rentang Jatitujuh yang nantinya akan digunakan laga Kano Slalom Asian Games 2018.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad berkenan melepas keberangkatan peserta sepeda santai.

“Ajang sepeda santai ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan komunitas sepeda yang ada di Majalengka,” tutur Kapolres.

Ribuan paguyuban sepeda onthel ambil bagian dalam acara tersebut. Bahkan komunitas penggemar sepeda kuno tak mau ketinggalan.

Menariknya, mereka tidak saja datang dari Majalengka, namun juga dari daerah Jawa, Papua dan Timor Leste. “Komunitas sepeda kuno di Kota Majalengka sudah terbentuk sejak sepuluh tahun yang lalu,” urai Kapolres kelahiran Ngawi Jawa Timur ini.

Pantauan awak media di lapangan, berbagai merk sepeda kuno tahun pembuatan 1927 sampai 1945 turut mengikuti ajang ini. Berbagai merk sepeda kuno seperti Batavus, Simplex, Humber, Raleigh, Fongres, Gazelle hingga BSA ada di sana.

Sementara itu, langkah Polres Majalengka menggelar sepeda santai diapresiasi Ketua Kosti Jawa Barat asal Garut, Kang Diar dan Ketua Komunitas Ontel Gempur Desa Mandapa Kecamatan Dawuan Majalengka, Endun Saefudin.

“Ini kegiatan positif, mempersatukan berbagai komunitas sepeda onthel Majalengka lewat acara sepeda santai,” tutup Kang Diar.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *