Alasan Polres Ciamis Raih Penghargaan Respon Cepat Penanganan Kasus Anak

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat meraih penghargaan sebagai Polres dengan Respon Cepat dalam Penanganan Kasus Terhadap Anak.

Penghargaan diberikan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak dalam acara Seminar Pencegahan Kejahatan Terhadap Anak dan Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum di Gedung PKK Kabupaten Ciamis, Selasa (10/12/2019).

Tak hanya Polres Ciamis. Dalam kesempatan itu, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso juga diganjar penghargaan sebagai Kapolres Peduli Anak.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait.

Hadir dalam acara seminar dan pemberian penghargaan tersebut antara lain Bupati Ciamis, Bupati Pangandaran (diwakilkan), Dandim 0613 Ciamis (diwakilkan), Pimpinan DPRD Pangandaran, Pimpinan Pengadilan Negeri Ciamis, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Ciamis hingga Ketua MUI Ciamis (diwakilkan).

Bahkan pimpinan pondok pesantren di Ciamis dan Pangandaran, Ikatam Guru Raudhatul Athfal serta para kepala dinas dan perwakilan ormas/ LSM juga turut hadir.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan itu akan semakin memotivasi Polres Ciamis untuk bekerja lebih keras lagi dalam Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

“Penghargaan ini amanah agar kami senantiasa bekerja dengan lebih baik lagi untuk masyarakat, bangsa dan negara, sebagai bagian dari tugas dan tanggujawab kami sebagai aparat penegak hukum,” papar Kapolres.

Sementara itu, pihaknya juga menyambut baik digelarnya Seminar Pencegahan Kejahatan Terhadap Anak dan Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum.

“Ini kegiatan positif dalam upaya Pencegahan Kejahatan Terhadap Anak dan Mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *