Lewat Problem Solving, Malasah Dua Warga Berakhir Damai

TANGERANG – Dua warga di Kampung Jambu RT 06/02 Desa Jambukarya Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Madroji dan Saefudin terlibat perselisihan. Kendati hanya sepele, namun jika tidak diselesaikan dengan baik khawatir dampaknya akan berbuntut panjang.

Karenanya, Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda tidak mau tinggal diam. Kapolsek Rajeg AKP Gesit Febriyatmoko segera mengumpulkan kedua belah pihak untuk melakukan problem solving bertempat di Kantor Kelurahan Jambu Karya.

“Problem Solving ini adalah sebuah mindset yang bisa membawa seseorang berpikir positif dalam mencari jalan keluar dari suatu permasalahan,” terang kapolsek, Senin (13/1/2020).

“Apa yang kami lakukan ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi,” imbuhnya.

Dalam masalah yang menimpa Madroji dan Saefudin akhirnya terpecahkan. Keduanya ternyata hanya salah paham.

“Setelah diadakan musyawarah, keduanya saling memaafkan dan tidak ada tuntutan suatu apapun entah itu tuntutan pidana maupun perdata serta tidak ada paksaan dari pihak manapun juga,” pungkas Kapolsek.

Hadir dalam problem solving tersebut Bhabinkamtibmas Rajeg, Babinsa Rajeg, Lurah Jambu Karya dan kedua belah yang awalnya punya masalah.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *