Jadi Pelopor Keselamatan, Polresta Tangerang Goes To Ponpes

TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten menggelar safety riding bertemakan Police Goes To Pondok Pesantren Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas di kalangan Santri Milenial.

Kali ini, kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Mubtadiin Jalan Aria Jaya santika RT 004/02 Pasir Nangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Dalam acara tersebut Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, bahwa keselamatan dalam berlalulintas adalah yang utama.

“Orang yang tidak memakai Helm itu adalah orang yang tidak bertaqwa,” ungkapnya dihadapan ratusan santri Ponpes Tarbiyatul Mubtadiin, Rabu (15/1/2020).

Ade Ary Syam Indradi mengutip Al-quran surat Al-Baqarah ayat 195 sebagai pesan moral kepada para santri bahwa menjaga diri dan keselamatan adalah kewajiban sebagai muslim.

“Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan,”kutip Kapolres.

Menurutnya, di Kabupaten Tangerang Ada 1.200 lebih yang tergabung dalam Forum silaturahmi pondok pesantren.

Pihaknya melalui Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang memberikan edukasi kepada para santri untuk menjadi pelopor keselamatan.

“Kecelakaan lalulintas di dunia menjadi yang paling tinggi mengakibatkan kematian, dibanding penyakit-penyakit lain, seperti jantung, kangker, dan kecelakaan itu pasti diawali dengan adanya sebuah pelanggaran,” terang Ade Ary Syam Indradi.

Dirinya menghimbau, agar dalam berkendara orang harus menggunakan helm (motor), memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan tidak ugal-ugalan.

Semua mempunyai tanggung jawab menyampaikan pesan keselamatan. “Dengan menjadi pelopor santri diharapkan dapat menyebarluaskan informasi keselamatan, karna santri- santri ini tersebar diseluruh indonesia,” tutupnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *