Polsek Balaraja Dialog Ke Ojol Untuk Keselamatan Berlalu Lintas

TANGERANG –  Polresta Tangerang Polda Banten terus mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. Salah satu yang disasar adalah komunitas ojek online (ojol).

Melalui Polsek Balaraja Polresta Tangerang, sosialisasi dilakukan di Kantin Unit SKCK Polsek Balaraja, Rabu (15/1/2020).

Sejumlah pengemudi ojol digalang dan dilakukan pembinaan oleh Panit Sabhara Polsek Balaraja Ipda Hariri.

“Kami berkumpul, berdialog, berkomunikasi, bertukar pikiran untuk menyerap aspirasi mereka,” terang Kapolsek Balaraja Kompol Feby Harianto.

Lebih dari itu, pihaknya memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas. Bahkan dalam kesempatan tersebut Polsek Balaraja menghimbau para ojol untuk terlibat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi,” tambah Kapolsek.

“Yaitu dengan penuh kesadaran, peduli atau berpartisipasi penuh dan berperan aktif menjadi bagian dari pelopor keselamatan berlalu lintas dan berkendara,” lanjutnya.

Diantaranya, lanjut Kapolsek, dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan ijin mengemudi, menggunakan helm berstandar SNI, tidak kebut-kebutan, tidak menggunakan knalpot bronk, menghormati dan menghargai sesama pengguna jalan, mentaati peraturan serta perundangan, dan rambu-rambu dan petugas.

“Harapannya, kita bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” tutup Kapolsek.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *