Cerita Baharkam Polri Bagikan 1000 Sembako Ke Marbot dan Guru Ngaji

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memerintahkan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo untuk melanjutkan pembagian 1000 paket sembako ke wilayah Tambun, Bekasi Jawa Barat, Selasa (5/5/2020).

Hadir dalam pembagian diantaranya Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha Pratama, Danramil Tambun May inf Acep P, Sekcam Tambun Selatan Tanjung, Kepala desa Mekarsari Linda hingga Bhabinkamtibmas Desa Mekar Sari Aiptu Subekti.

Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut dikemas dalam program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk mewujudkan peranan Polri yang harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak penerapan PSBB.

“Selain itu juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah,” terang Edy.

Ditambahkan, jumlah sembako sebanyak 1000 paket berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer dan disinfektan.

“Paket sembako itu kita berikan kepada marbot dan guru ngaji yang bermukim di wilayah Tambun,” urainya.

Selain di Tambun, lanjut Edy, beberapa waktu yang lalu ditempat yang lain Kabaharkam juga sudah membagikan sembako kepada warga lain yang terkena dampak penerapan PSBB akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Edy Murbowo sekaligus menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, dilarang mudik, pakai masker, cuci tangan dan perbanyak doa dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19.

“Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Langkah Baharkan Polri menuai apresiasi dari masyarakat yang menerima bantuan. Endin, guru ngaji di Tambun menyampaikan banyak terima kasih dan mengaku terharu.

“Kami merasa nyaman dan tenteram dengan kehadiran bapak polisi yang datang ke kampung kami dengan membawa makanan pokok dan barang barang yang benar-benar kami butuhkan saat ini,” paparnya.

“Jujur kami merasa terharu melihat bapak polisi ternyata mempunyai rasa solidaritas tinggi, ikut merasakan kesedihan kami,” tutup Endin.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *