Alasan Polsek Balaraja Amankan Lokasi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

TANGERANG- Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten mengamankan tempat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tobat.

Pendistribusian BLT tambahan kepada 205 kepala keluarga (KK) tersebut dibagikan di Kantor Desa Tobat Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (2/7/2020).

Kapolsek Balaraja, Kompol Teguh Kuslantoro hadir dalam penyaluran BLT tersebut.

“Disini kami hadir untuk memastikan pendistribusian bantuan langsung tunai kepada 205 KK berjalan dengan baik. Alhamdulillah, prosesnya berjalan dengan lancar dan aman,” kata Kapolsek.

Kompol Teguh mengatakan, kehadiran Polri dalam kegiatan ini sekaligus memastikan masyarakat yang berada di lokasi pembagian bantuan tersebut mematuhi protokol kesehatan.

“Kita ingin memastikan dan terus mengedukasi masyatakat agar selalu berprilaku hidup sehat seperti menjaga jarak dan mengenakan masker guna mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Kapolsek menuturkan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang diperpanjang hingga 12 Juni 2020 mendatang. Oleh karenanya, masyarakat diminta untuk beradaptasi dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tentunya, sosialisasi ini bertujuan agar warga masyarakat paham dan mengerti bahaya dari covid-19 serta memberikan edukasi kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan,” tuturnya.

“Diharapkan masyarakat dapat memperhatikan physical distancing (menjaga jarak), rajin mencuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air yang mengalir atau hand sanitizer dan jaga kebersihan dan apabila ada gejala batuk dan susah bernapas segera berobat,” tandas Kapolsek.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *