Alasan Polsek Kresek Sosialisasi PSBB Jelang Penerapan New Normal

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten gencar melakukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Penerapan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk beradaptasi menghadapi era new normal atau tatanan hidup kenormalan baru ini digelar di Perum Griya Islam RT 017 RW 006 Desa Kresek, Kabupaten Tangerang, Rabu (1/7/2020).

Kapolsek Kresek, AKP Suyana menuturkan, sosialisas ini bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya ketua RT dan RW dan petugas keamanan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan pengurus RT, RW dan petugas keamanan dapat mengedukasi warganya.

“Kami melakukan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat disiplin menjaga pola hidup sehat. Khususnya membiasakan diri untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Suyana usai melakukan sosialisasi dan menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kapolsek pun berharap, dengan adanya edukasi dan sosialisasi tersebut dapat menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga apa yang kami sampaikan dapat menumbuhkan ķesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Terlebih PSBB di Kabupaten Tangerang ini diperpanjang hingga 12 Juli 2020 mendatang,” tutur Kapolsek.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *