Top, Polsek Rajeg Gelar Operasi Cipta Kondisi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

TANGERANG – Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada Kamis (2/7/2020) malam.

Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto ini melibatkan sedikitnya 17 personil gabungan yang terdiri dari personil Polsek Rajeg, Polsek Pasar Kemis dan personil.

Kegiatan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) ini juga didukung oleh personil TNI dari Koramil 12 Rajeg.

“Operasi ini lebih kepada mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti Curat, Curas, Curanmor dan guantibmas lainnya seperti balap liar agar tercipta siatusi yang kondusif dan aman, sehingga masyarakat lebih nyaman,” kata Iptu Ferdo.

Kapolsek mengatakan, operasi ini dilakukan dengan cara patroli mobile menggunakan kendaraan dinas, mobil dan sepeda motor.

“Kita fokus ke tempat-tempat atau daerah yang rawan terjadinya guantibmas. Operasi seperti ini rutin digelar untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujar Iptu Ferdo.

Operasi Cipkon Rayon 3 ini juga sekaligus bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid -19 dengan tetap menggunakan masker dan tidak berkerumun.

“Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” tandas Kapolsek.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *