Wow, Satlantas Polresta Tangerang Edukasi Pengguna Jalan Etika Tertib Berlalu Lintas

TANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi etika tertib berlalu lintas di Gedung Satlantas Polresta Tangerang, Jumat (3/7/2020). Kegiatan itu diikuti beberapa orang dari berbagai kalangan.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas. Ketut juga memastikan, kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib di jalan raya sehingga berdampak terhadap turunnya angka kecelakaan,” ujarnya.

Ketut menambahkan, di jalan raya, para pengendara baik mobil atau motor harus memiliki etika. Yaitu memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan kendaraan dilengkapi surat resmi. Selain itu, pengendara juga harus menggunakan helm SNI.

“Pengendara juga harus memiliki sopan santun di jalan raya. Tidak melebihi batas kecepatan, tidak mendahului sembarangan, dan tidak sembarangan berhenti atau parkir,” kata dia.

Dia melanjutkan, etika tertib berlalu lintas sangat penting guna menekan angka kecelakaan. Selain itu, etika tertib berlalu lintas juga berguna meminimalisir potensi gesekkan atau keributan antar pengendara.

Dia berharap, sosialisasi bermanfaat terlebih di situasi pandemi Covid-19. Masyarakat pengguna jalan, kata Ketut, dapat memahami etika berkendara termasuk pola berkendara di saat pandemi Covid-19.

“Kampanye keselamatan berlalu lintas akan terus kami galakkan agar masyarakat dapat tergerakn untuk menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *