Saat Hadiri Launching Wakepo, Kapolresta Tangerang Dukung Penguatan Ekonomi Pangan Masyarakat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menghadiri launching program Wakepo besutan Pemkab Tangerang, Kamis (26/11/2020) di Desa Jambe, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Wakepo adalah akronim dari Warung Ketahanan Pangan Offline dan Online.

“Program Wakepo diharapkan memperkuat ekonomi kemasyarakatan dalam bidang ketersediaan dan penyerapan pangan yang dihasilkan masyarakat,” kata Ade.

Ade menjelaskan, program Wakepo juga mengusung konsep gotong-royong sehingga dapat membantu masyarakat prasejahtera. Konsep ini, ujar Ade, wajib didukung dan dikembangkan. Agar ekonomi masyarakat bangkit dan meningkatnya budaya saling membantu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini juga menyampaikan, Wakepo juga bisa menjadi solusi masyarakat yang masih kebingungan memasarkan hasil pangannya. Petani ataupun peternak, ujar Ade, dapat memasarkan hasil panennya melalui Wakepo.

“Petani, peternak, dan juga nelayan, hasil panennya dapat diserap oleh Wakepo. Sehingga mereka terhindar dari tengkulak dan ekonomi gotong-royong terlaksana,” terang Ade.

Ade juga mendukung konsep Wakepo yang mendorong masyarakat untuk bertransaksi secara online atau cashless. Skema non-tunai, lanjut Ade, sejalan dengan kebijakan yang diterapkan selama masa pandemi.

“Mudah-mudahan, manfaat Wakepo benar-benar dirasakan masyarakat. Ada yang terserap hasil panennya dan ada masyarakat yang mendapat komoditas bagus dengan harga murah,” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *