Mantap! Cek Kesiapan Haul Virtual, Wakapolda Banten Bagikan Masker ke Jemaah Abuya Uci

TANGERANG – Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatary mengecek persiapan pelaksanaan Haul Syeh Abdul Qadir Jailani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/11/2020).

Haul yang akan dilaksanakan pada Minggu (29/11/2020) itu akan dilaksanakan secara virtual. “Untuk jemaah yang dapat hadir langsung dibatasi karena sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” kata Ery.

Dalam kesempatan itu, Ery mengimbau masyarakat untuk tidak datang di pondok pesantren yang diasuh KH. Uci Turtusi atau Abuya Uci itu. Sebab, kata dia, pelaksanaan haul juga disiarkan melalui kanal media sosial dan disiarkan langsung salah satu stasiun televisi.

Sehingga dengan demikian, lanjut dia, jemaah tak perlu datang karena tetap dapat mengikuti rangkaian haul melalui media online atau dikenal dengan istilah virtual. Ery pun mengapresiasi langkah panitia yang mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan haul berkonsep daring.

“Inilah teladan guru kita semua, bahwa mematuhi protokol kesehatan untuk kesehatan bersama juga penting,” ujarnya.

Pada kegiatan itu, Ery juga memimpin pembagian masker untuk jemaah dan santri yang memang setiap hari bermukim di pondok pesantren itu. Kepada para santri, Ery berpesan agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi yang mendampingi Wakapolda menyebut, kegiatan haul dipastikan mengikuti protokol kesehatan.

Kata orang nomor satu di Polresta Tangerang ini, posisi duduk jemaah pun, sudah didesain untuk berjarak. “Dan memang jemaah yang bisa hadir dibatasi hanya yang berasal dari pesantren ini saja,” pungkasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *