Ini Pesan Kapolresta Tangerang ke Buruh: Laksanakan Prokes Agar Sehat dan Produksi Meningkat

TANGERANG – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengajak elemen buruh untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Ikhtiar itu, kata Wahyu, agar buruh tetap sehat sehingga produksi dapat meningkat.

“Buruh sehat, produksi meningkat ,masyarakat sejahtera, dan Indonesia maju,” kata Wahyu saat berkunjung ke PT. Charoen Pokphand Indonesia, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Jumat (15/1/2021).

Wahyu melanjutkan, buruh adalah elemen penting perusahaan. Tanpa keberadaan buruh, aktivitas produksi perusahaan akan mengalami kendala. Namun di sisi lain, saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Oleh karenanya saya meminta rekan-rekan buruh untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujar orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Dikatakan Wahyu, tidak melaksanakan protokol kesehatan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta dalam konteks buruh, dapat merugikan lingkungan kerja. Lanjut Wahyu, merugikan diri adalah saat tidak melaksanakan protokol kesehatan, maka bisa terkena Covid-19.

Kemudian, dapat merugikan orang lain akibat tidak melaksanakan protokol kesehatan sehingga berpotensi memaparkan ke orang lain.

“Merugikan lingkungan kerja, karena saat terkena, lingkungan kerja terkena imbasnya,” terangnya.

Di akhir penyampaiannya, Wahyu kembali mengajak buruh untuk tertib protokol kesehatan. Hal itu agar, kegiatan produksi dapat berjalan sehingga perekonomian bisa stabil.

“Dan yang terpenting, melaksanakan protokol kesehatan adalah agar kita tetap sehat, tetap bisa bekerja menafkahi keluarga,” tandasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *