Ketika Laksanakan Operasi Yustisi, Polsek Kresek dan Muspika Tegur 7 Pelanggar

TANGERANG – Jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang Polda Banten bersama Muspika Kecamatan Kresek kembali melaksanakan Operasi Yustisi, Jumat (15/1/2021). Operasi yang bertujuan mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dilaksanakan di depan Kantor Kecamatan Kresek.

Kapolsek Kresek AKP Osman Sigalingging mengatakan, Operasi Yustisi dilaksanakan untuk pendisiplinan masyarakat dan penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan. Hal itu sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penularan Covid-19.

“Pada saat operasi, kami juga edukasi masyarakat untuk tertib menggunakan masker sebagai salah satu bagian dari protokol kesehatan,” ujarnya.

Osman menambahkan, kepada masyarakat juga disampaikan agar menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan mengurangi mobilitas atau aktivitas di luar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak seperti untuk bekerja, membeli kebutuhan pokok, atau beribadah.

“Serta agar menghindari kerumunan atau tidak membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” terangnya.

Pada kegiatan Operasi Yustisi itu, 7 orang didata dan diberi teguran lantaran tidak menggunakan masker. Ketujuh orang itu kemudian diberi edukasi dan pemahaman mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Kemudian kami data dan kami beri masker agar dapat mendorong tertib protokol kesehatan,” tandasnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *